Bamsoet Dorong ACN Perkuat Penerbangan Kargo di Indonesia

Bamsoet Dorong ACN Perkuat Penerbangan Kargo di Indonesia
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (tengah depan) mengunjungi kantor RGA dan Black Stone Airlines, di Jakarta, Rabu (14/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berkunjung ke kantor Asia Cargo Network (ACN) Jakarta. Pria yang akrab disapa Bamsoet yang juga pendiri Black Stone Airlines ini mendorong ACN memperluas investasi dan memperkuat bisnis kargo di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, ACN bergerak di layanan pesawat kargo, penyewaan pesawat, penerbangan, serta layanan logistik kargo udara yang terintegrasi ke berbagai perusahaan kurir di dunia, perusahaan pos dan penjelajah sumber daya alam, dan lainnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengapresiasi kiprah Black Stone Airlines di bawah manajemen PT Raffles Global Angkasa (RGA) yang merupakan bagian dari grup ACN. 

Beroperasi sejak Maret 2022, Black Stone Airlines meramaikan pasar kargo Indonesia dengan mengoperasikan dua pesawat Boeing 737-300 Freighter. 

Melayani sejumlah rute penerbangan kargo, antara lain, Jakarta (Soekarno Hatta)-Pontianak-Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Tarakan-Batam-Medan-Banjarmasin.

"Pada Oktober 2022, Black Stone Airlines mendatangkan 1 pesawat lagi, ditambah 2 pesawat lagi pada 2023. Totalnya akan ada 5 pesawat yang melayani penerbangan kargo Black Stone Airlines,’’ ucapnya.

Dengan demikian, hal tersebut bisa membuka lapangan pekerjaan bagi pilot, engineering, dan berbagai bidang lain terkait kedirgantaraan. 

Kehadiran Black Stone Airlines juga turut berkontribusi dalam memudahkan pengiriman berbagai produk UMKM dari satu daerah ke daerah lainnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi kantor Black Stone Airline. Pada momen ini, dia mendorong ACN memperkuat penerbangan kargo Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News