Bandel, Tersangka Surat Mandat Golkar Bakal Dijemput Paksa

Bandel, Tersangka Surat Mandat Golkar Bakal Dijemput Paksa
Foto: Dok. Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Tersangka kasus dugaan surat mandat palsu Partai Golkar, Mochamad Juli dan Suhardi, tergolong bandel. Kedua tersangka itu selalu mangkir dari panggilan penyidik. Karenanya, Bareskrim Mabes Polri berancang-ancang akan menjemput paksa keduanya.

 

"Dipanggil dua kali tidak hadir, maka akan dilakukan sprint (surat perintah) membawa. Kecuali, yang bersangkutan menghadap penyidik secara kesadaran," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Prastowo saat dihubungi, Minggu (31/5).

Meski demikian, pihaknya belum memastikan waktu penjemputan kedua tersangka tersebut. Yang jelas, akan dilakukan secepatnya agar penyidikan perkara tersebut cepat selesai.

Seperti diberitakan, penyidik Bareskrim telah menetapkan empat tersangka dalam kasus tersebut. Selain Juli dan Suhardi, dua tersangka lainnya adalah Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten Dayat Hidayat dan ‎Ketua DPD Pasaman Sumatera Barat Hasbi Sani.‎

Sejauh ini, baru berkas perkara tersangka Hasbi Sani sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Sedangkan, berkas tersangka Dayat masih dalam pemeriksaan.

Kasus dugaan pemalsuan surat mandat Golkar dilaporkan oleh kubu Aburizal Bakrie (Ical). Mereka menuding kubu Agung Laksono memalsukan surat mandat untuk hadir dalam munas Ancol.

Tersangka dijerat pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen dengan hukuman penjara paling lama enam tahun.‎‎ (Fadhil Al Birra/fal)

JAKARTA – Tersangka kasus dugaan surat mandat palsu Partai Golkar, Mochamad Juli dan Suhardi, tergolong bandel. Kedua tersangka itu selalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News