JPNN.com

Bandingkan Kebijakan Ahok dan Anies, Ruhut Sitompul: Mana yang Waras?

Rabu, 22 Januari 2020 – 17:26 WIB Bandingkan Kebijakan Ahok dan Anies, Ruhut Sitompul: Mana yang Waras? - JPNN.com
Areal Monas, Jakarta Pusat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mencuit soal perbedaan kebijakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketika menjadi gubernur DKI Jakarta, dengan Anies Baswedan.

Cuitan Ruhut kali ini terkait penebangan pohon di sekitar Monumen Nasional (Monas) yang menjadi gunjingan netizen.

"Ahok menjadikan Monas Paru2 Ibu Kota Jakarta dengan Penghijauan eh Anies menebang lebih kurang 200 Pohan disekitar Monas, ayo mana yang Waras ? MERDEKA," tulis @ruhutsitompul, Rabu (22/1).

Sebelumnya, Kepala Unit Pengelola Monas, Muhamad Isa Sarnuri, menyakinkan bahwa wilayah Monas yang pohonnya ditebang akan tetap menjadi kawasan hijau. Di proyek revitalisasi akan dibangun jalur hijau dan taman.

Sejumlah fasilitas publik juga akan dibangun, seperti tempat khusus untuk upacara, tempat untuk parade, semi teater lengkap dengan tempat duduk, serta kolam air dengan teknologi pencahayaan malam hari.

"Pemerintah Provinsi DKI memastikan kawasan Monas tetap menjadi kawasan hijau," ucap Muhamad Isa dilansir dari RMco.id.

Selain itu, Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta juga menganggarkan dana sebesar Rp 114 miliar untuk revitalisasi tersebut.

Kepala Dinas CKTRP, Heru Hermanto, mengungkapkan, penebangan pohon ini bagian dari konsep revitalisasi hasil desain sayembara yang dibuat Anies. Nantinya, pohon-pohon yang ditebang akan ditanam lagi dan dijadikan ruang terbuka hijau.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...