Bandit Bersenpi Rampok Tauke Karet, Ratusan Juta Raib

Bandit Bersenpi Rampok Tauke Karet, Ratusan Juta Raib
Perampok bersenjata. Ilustrasi: Jawa Pos Radar Solo

jpnn.com, TUBABA - Aksi perampokan kembali terjadi di Tiyuh (Desa, Red) Waysido, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Bandarlampung, pada Minggu (28/5) dini hari.

Korbannya adalah Sarbun, 37, tauke karet di Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulangbawang Barat (Tubaba). Rumahnya dini hari kemarin disatroni kawanan perampok bersenjata api dan golok.

Selain berhasil membawa kabur uang ratusan juta rupiah, komplotan rampok ini juga melukai korbannya hingga harus mendapat perawatan akibat luka tembak dan sabetan golok pelaku.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Radar Lampung, pelaku yang diperkirakan sekitar sembilan orang masuk melalui jendela ruang tamu dengan cara mendobrak teralis menggunakan kayu balok. Setelah berhasil menjebol jendela, tiga pelaku langsung masuk ke kamar korban dan menanyakan tempat penyimpanan uang dengan menodongkan senjata api (senpi) dan golok ke arah korban.

Merasa nyawanya terancam, akhirnya korban dengan terpaksa menunjukkan brankas tempat penyimpanan uang yang ada di dalam kamar tidur korban. Pelaku pun berhasil mengambil uang dari dalam brangkas yang ada di bawah tanah itu. Uang yang dipakai korban untuk jual-beli karet tersebut berjumlah sekitar Rp200 juta.

Belum puas dengan hasil rampokannya, para pelaku juga menggasak uang hasil warung milik istri korban sekitar Rp11 juta yang ada didalam tas di balik pintu kamar.

Merasa tertindas, korbanpun akhirnya nekat melakukan perlawanan sehingga para pelaku dengan beringas membuang tembakan ke arah korban yang menyebabkan luka cukup serius di beberapa bagian tubuh korban. Setelah itu, para pelakupun kabur melalui jendela yang mereka dobrak tersebut.

Akibat luka serius yang dideritanya, korban langsung dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan sesaat setelah terjadinya peristiwa perampokan tersebut.

Aksi perampokan kembali terjadi di Tiyuh (Desa, Red) Waysido, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Bandarlampung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News