Bandit Jalanan Masih Berkeliaran di Kota Surabaya, Waspadalah!

Bandit Jalanan Masih Berkeliaran di Kota Surabaya, Waspadalah!
Ilustrasi penjambretan. Foto: Sultan/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Dalam sepekan terakhir, ada dua orang yang menjadi korban penjambretan di Kota Surabaya. Terbaru, jambret menyerang seorang pengendara perempuan di Jalan Indrapura, Surabaya, Sabtu (30/3) dini hari.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.30. Seorang perempuan melintas sendirian di depan kantor DPRD Jawa Timur. Tiba-tiba dua orang tidak dikenal yang berboncengan motor mendekat dari belakang. Tas perempuan itu ditarik sampai korban terjatuh.

Kanitreskrim Polsek Bubutan Iptu Purwanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, pihaknya tidak memiliki identitas korban. Sebab, korban tidak membuat laporan. "Kami masih cari korbannya,” ujarnya.

Purwanto menyatakan bahwa kejadian tersebut sudah ditangani tim Respati dan Satreskrim Polrestabes Surabaya. Meski demikian, anggotanya tetap membantu mencari korban dan mengarahkannya agar membuat laporan. "Agar kami punya dasar untuk melakukan penindakan," tuturnya.

BACA JUGA: Ontoi Punya Niat Baik, tapi Nyawanya Melayang

Sebelumnya, bandit jalanan menyerang sejoli yang baru pulang dari Jalan Tunjungan, Kamis (28/3) dini hari. Mereka adalah Mochamad Afris, 20, dan Khairun Nisa, 20. Dua orang tidak dikenal menggasak tas milik Nisa yang berisikan ponsel dan dompet. Nisa sampai terjatuh dan sempat tidak sadarkan diri.

Terkait dua kejadian tersebut, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran memastikan bahwa anggota sudah melakukan penyelidikan. Beberapa orang saksi di tempat kejadian perkara (TKP) sudah dimintai keterangan. "Kami masih kumpulkan bukti dan petunjuk di lapangan,” jelasnya.

Sudamiran belum bisa memastikan apakah dua peristiwa itu dilakukan oleh pelaku yang sama. Yang jelas, modusnya memang sama. Yang diincar adalah tas korban. Pelaku menariknya, bukan menghadang korban.

Warga Kota Surabaya khususnya perempuan harus waspada karena bandit jalanan masih berkeliaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News