Yayasan Gazegas Peduli Bangsa Hadir di Surabaya

Yayasan Gazegas Peduli Bangsa Hadir di Surabaya
Patung Suro lan Boyo yang menjadi ikon Kota Surabaya karya Sigit Margono. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - PT GazEgas Pasifik Internasional meluncurkan Yayasan GazLisa yang berfokus membenahi pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup di Surabaya.

Ketua Dewan Pembina GazLisa Satya Arinanto mengatakan, kehadiran yayasan tersebut diharapkan mampu menjalankan program kerja sosial dan kemanusiaan untuk Indonesia.

"Kami berkesempatan melakukan launching Yayasan GazLisa disertai dengan penandatanganan MoU kerja sama dengan Yayasan Galima SMADA 84 dalam rangka menjalankan program kerja sosial dan kemanusiaan untuk Indonesia melalui acara Gazegaz Berbagi di Surabaya," kata Satya, Senin (25/3).

Dirinya menjelaskan, Gazegaz Berbagi di Surabaya merupakan inisiasi dari rangkaian acara Gazegaz Berbagi yang akan diadakan di kota-kota lain di Indonesia.

"Untuk menjalankan misi sosial dan kemanusiaan ini, Gazegaz akan menggandeng beberapa yayasan, perusahaan, institusi, dan komunitas yang dapat menjalankan program kerja Gazegaz Berbagi," tambah Satya.

Gazegaz Berbagi di Surabaya adalah awal dari rangkaian acara serupa di semua wilayah Indonesia.

Selain itu, kedua pihak bekerja sama membentuk rapid deployment team untuk tim penyelamat darurat, tim kemanusiaan, tim kesehatan, dapur umum, sanitasi, dan perbaikan infrastruktur.

"Kami akan berkerja sama dengan lembaga pemerintah dan nonpemerintah dari dalam dan luar negeri bila terjadi bencana alam yang berkaitan dengan unsur kemanusiaan, kesehatan, kesejahteraan, dan sosial budaya demi kelestarian," kata Satya. (jos/jpnn)


PT GazEgas Pasifik Internasional meluncurkan Yayasan GazLisa yang berfokus membenahi pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup di Surabaya.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News