Bandung Bisa Seperti Jakarta

Bandung Bisa Seperti Jakarta
Bandung Bisa Seperti Jakarta
BANDUNG- Bila warga Bandung tidak memiliki kesadaran terhadap lingkungan, maka bisa saja Bandung akan seperti Jakarta yang terendam banjir. Apalagi Bandung pun memiliki cura hujan yang tinggi sama seperti Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Provinsi Jawa Barat menghimbau warga Bandung Raya untuk meningkatkan kesadaran. "Banjir dan longsor itu merupakan faktor alam dan manusia. Tapi ingat 80 persennya itu adalah faktor manusia," kata Ketua BPBD Jabar, Udjalwaprana Sigit, saat dihubungi Radar Bandung (Grup JPNN), Kamis(17/1).

“Bukan tidak mungkin, Bandung bisa terendam seperti Jakarta, jika tingkah manusia masih tidak bersahabat dengan lingkungan. Tidak akan ada akibat jika tidak ada sebab.

Oleh karenannya kita berikan dulu pemahaman, Kalau begitu akan begini. Ada sebab ada akibat. Penyadaran kita BPBD, mari kita bersama-sama menjaga lingkungannya," ungkapnya.

BANDUNG- Bila warga Bandung tidak memiliki kesadaran terhadap lingkungan, maka bisa saja Bandung akan seperti Jakarta yang terendam banjir. Apalagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News