Bandung Dikepung Banjir dan Pohon Tumbang

Bandung Dikepung Banjir dan Pohon Tumbang
Petugas DPKP3 menangani pohon tumbang yang terjadi di Kota Bandung, Kamis (26/12). Foto: ANTARA/HO-Diskar PB Kota Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah kawasan di Kota Bandung, Jawa Barat, tergenang banjir dan pohon tumbang akibat hujan deras pada Kamis (26/12) siang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Riswandi menyebut, ada 12 titik yang tergenang banjir.

"Ketinggian banjir dan genangan dari mulai 10 centimeter sampai 30 centimeter. Paling tinggi 30 centimeter di Jalan Ahmad Yani depan Bank BCA. Penyebabnya karena drainase ke sungai besar terhambat," kata Didi.

Beberapa lokasi banjir itu banyak terjadi di sejumlah jalan raya. Namun, Didi memastikan banjir tersebut tidak menghambat kendaraan untuk melintas karena perlahan mulai surut.

"Semua masih bisa dilalui, tapi agak tersendat," kata dia.

Dia mengemukakan, petugas dari DPU telah diturunkan untuk menangani banjir yang terjadi. Dengan demikian, menurutnya genangan banjir tersebut dapat teratasi.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3), ada enam pohon yang tumbang di sejumlah kawasan Kota Bandung.

"(Pohon tumbang) banyak, tapi alhamdulillah tidak ada korban," kata Sekretaris Dinas DPKP3 Kota Bandung Agus. (antara/jpnn)

Ada 12 titik yang tergenang banjir dan banyak pohon tumbang usai hujan deras yang mengguyur Kota Bandung.

SPONSORED CONTENT

loading...