Bang Ara: Contohlah Presiden Jokowi dan Pak Prabowo

Bang Ara: Contohlah Presiden Jokowi dan Pak Prabowo
Prabowo Subianto dan Joko Widodo dalam debat calon presiden 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait kembali menyuarakan pentingnya meneladani hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Maruarar mengatakan, kedua tokoh yang bersaing di pemilu presiden 2014 itu tetap bersahabat dan bisa kompak. Ara -panggilan akrab Maruarar- menyampaikan hal itu saat menggelar TMP Youth Fest Pancasila Rumah Kita di Karawang, Minggu (26/2).

"Kita harus mencontoh Pak Jokowi dan Pak Prabowo yang tahu kapan waktunya berkompetisi dan tau kapan waktunya bersatu. Jika ini bisa ditularkan maka stabiltas nasional akan terwujud," katanya di depan puluhan ribu orang peserta TMP Youth Fest.

Politikus muda PDI Perjuangan itu mengatakan, perbedaan pilihan pada pilpres ataupun pilkada tak semestinya memecah belah dan mengganggu stabilitas nasional. Sebab, jika hal itu terjadi maka imbasnya ke masalah ekonomi dan korbannya justru rakyat kecil.

Bang Ara: Contohlah Presiden Jokowi dan Pak Prabowo

Suasana Kirab Budaya TMP Youth Fest di Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/2). Foto: RMOL

Lebih lanjut Ara mengatakan, pemerintahan Presiden Jokowi juga membuka ruang kritik. Bahkan selama ini pemerintah tak pernah melarang masyarakat berunjuk rasa. “Ini bukti pak Jokowi pemimpin yang mau mendengar aspirasi rakyat," tambahnya.

 

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait kembali menyuarakan pentingnya meneladani hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News