TMP: Kepemimpinan Jokowi Sukses Menjaga Demokrasi

TMP: Kepemimpinan Jokowi Sukses Menjaga Demokrasi
Maruarar Sirait di antara peserta kirab budaya TMPYouthFest. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menyatakan tekad untuk terus mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi telah mampu menjaga demokrasi secara baik," kata Maruarar dalam acara TMPYouthFest, di Kota Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/2). Acara itu dihadiri puluhan ribu massa.

Dia berpesan agar semua warga negara menjaga Pancasila sebagai falsafah bangsa. TMP, katanya, terus berkontribusi merawat kebhinekaan agar bangsa ini tetap kuat dan berjaya.

Pihaknya juga menyayangkan masih adanya isu SARA dalam Pilkada. Hal itu, kata dia, tidak sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dan prinsip demokrasi.

“Setiap warga negara harus berkomitmen menjadikan perbedaan sebagai satu kesatuan kekuatan. Saatnya silent majority untuk bicara tentang Pancasila. Suara mereka perlu didengar,” kata Ara, sapaan Maruarar.

Anggota Komisi XI DPR itu juga mengapresisi sikap Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang konsisten menjaga kebhinekaan di wilayah itu. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemimpin di Karawang merupakan negarawan.

“Bupati telah mampu memberikan kedamaian bagi seluruh warga Karawang tanpa membeda-bedakan suku dan agama. Ini patut menjadi contoh. Bersaing waktu Pilkada itu biasa namun setelah terpilih bersatu kembali menjaga keberagaman. Kepentingan negara jauh lebih penting dari kepentingan pribadi atau golongan,” tuturnya.(fat/jpnn)


 Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menyatakan tekad untuk terus mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News