Bang Ara dan Bu Risma Siap Menangkan Jago PDIP di Siantar

Bang Ara dan Bu Risma Siap Menangkan Jago PDIP di Siantar
Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait (duduk berjaket merah) dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Kota Pematansiantar, Sumatera Utara, Minggu (6/11) malam untuk menyemangati duet Wesly Silalahi-Sailanto yang diusung PDI Perjuangan pada pemilihan kepala daerah setempat. Foto: TMP for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) langsung tancap gas untuk memenangkan jago-jago PDI Perjuangan di pilkada. Ketua Umum TMP Maruarar Sirait bahkan turun langsung memberi dukungan untuk para calon kepala daerah yang diusung PDIP.

Pada Minggu (6/11) malam, Ara -sapaan akrab Maruarar- turun langsung ke Pematangsiantar di Sumatera Utara untuk memberi dukungan pada duet Wesly Silalahi-Sailanto yang diusung PDIP pada pilkada setempat. Politikus muda PDIP itu juga mengajak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk memikat pemilih beretnis Jawa yang lahir dan besar di Sumatera atau yang kondang dengan sebutan Pujakesuma alias Putra Jawa Kelahiran Sumatera.

Sebagaimana siaran pers TMP, Ara dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Siantar  harus jadi daerah yang aman bagi semua warga dari beragam etnik, suku dan agama. Karenanya politikus muda PDIP itu juga mengajak semua kader partainya untuk menampilkan citra partai  yang berbudaya.

"Sikap yang berbudaya, kekompakan, solidaritas, jaga persatuan dan kebersihan harus dibuktikan dan ditunjukkan dengan tindakan nyata," ujar Ara yang dalam kesempatan itu juga mengajak sejumlah pengurus TMP antara lain Edo Kondologit, Nico Siahaan, Rolas Budiman, Basar Simanjuntak dan Sarman Hutajulu.

Sedangkan Risma mengajak Pujakesuma di Pematangsiantar untuk terus berubah dan memperbaiki diri. Tujuannya agar semakin baik dan berdaya saing.

"Saatnya kita berubah. Kita harus mempunyai daya saing tinggi. Tak boleh menjadi yang biasa-biasa saja," ajaknya di hadapan sekitar 500 orang Pujakesuma.

Lebih lanjut Risma mengatakan, daulu para pahlawan berjuang dengan susah payah untuk meraih kemerdekaan. Sedangkan kini, katanya, pertempuran adalah upaya melawan kemiskinan dan kebodohan.

Salah satu wali kota terbaik di Indonesia itu menegaskan, kunci untuk sukses dan menjadi bangsa besar adalah memiliki daya saing.  "Dan kalau mau jadi bangsa yang besar dan berhasil maka kita harus mempunyai sumber daya yang kreatif," tegasnya.(ysa/rmol/ara/jpnn)

JAKARTA - Organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) langsung tancap gas untuk memenangkan jago-jago PDI Perjuangan di pilkada. Ketua Umum TMP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News