Bang Ara Tanyakan Jaminan Kesetiaan Golkar untuk Jokowi

Bang Ara Tanyakan Jaminan Kesetiaan Golkar untuk Jokowi
Politikus PDIP Maruarar Sirait. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait meminta Partai Golkar memberi jaminan kesetiaan dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga 2019. Menurutnya, jaminan itu perlu karena Golkar mudah berpaling.

Maruarar mengatakan, Golkar yang memiliko doktrin karya kekaryaan ternyata justru memilih berada di luar pemerintahan selama 1,5 tahun. Namun, Golkar juga berbalik dari Koalisi Merah Putih (KMP) ketika ada tawaran bergabung ke pemerintahan.

"Jangankan melanggar janji setia kepada presiden, doktrinnya sendiri yaitu karya dan kekaryaan dilanggarnya dengan cara berada di luar pemerintahan dan membentuk Koalisi Merah Putih selama satu setengah tahun," kata Maruarar di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Rabu (18/8).

Ara -sapaan Maruarar- menegaskan, makna karya dan kekaryawaan adalah konsisten mendukung pemerintahan yang sah. Tapi demi kepentingan politik, katanya, Golkar justru mengkhianati doktrin itu.

"Artinya selama Golkar berada di KMP, serta-merta Golkar sudah berada di jalan yang salah, karena mengkhianati doktrinnya," ujarnya.

Namun, kini Golkar sudah kembali ke doktrin karya kekaryaan dengan meninggalkan KMP dan mendukung pemerintahan. "Makanya kami mengajukan tantangan, apa jaminan Golkar akan konsisten mendukung pemerintah," katanya.

Anggota Komisi XI DPR itu menegaskan, partai tak akan dipercaya jika bersikap inkonsisten. Ara pun menduga Golkar mendukung Jokowi demi mendongkrak elektabilitas. "Saya menduga Golkar mendukung pemerintah karena posisinya lagi terpuruk dan beralih mendukung Jokowi,” pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait meminta Partai Golkar memberi jaminan kesetiaan dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News