Bang Edi Puji Langkah Kapolres Cimahi Datangi Warga Membagikan Paket Lebaran

Bang Edi Puji Langkah Kapolres Cimahi Datangi Warga Membagikan Paket Lebaran
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan mengapresiasi langkah Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengapresiasi langkah Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono yang mendatangi rumah warga serta membagikan paket lebaran berupa baju dan sepatu lebaran.

Salah satu keluarga yang mendapatkan bantuan adalah keluarga Riskawati di Kampung Lebak Saat, Jalan Karya Bhakti, Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Selasa (11/4).

Menurut Edi langkah berbagi yang dilakukan Kapolres Cimahi menunjukkan sosok polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Karena itu, wajar kehadiran Kapolres Cimahi yang bikin kejutan warga dipuji masyarakat.

"Kami menilai polisi telah hadir sebagai pelayan pelindung pengayom dan penolong masyrakat," ujar Edi Hasibuan di Jakarta, Sabtu (15/4).

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2012-2016 ini lebih lanjut menilai langkah AKBP Aldi sesuai dengan perintah kapolri.

Kapolri sebelumnya memerintahkan para kapolres aktif hadir setiap saat di tengah masyarakat untuk melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat.

Akademisi Universitas Bhayangkara Jakarta ini mengatakan kapolri juga mengharapkan polisi bisa hadir dalam kegiatan Jumat curhat atau subuh keliling atau bisa langsung mendatangi permukiman masyarakat.

Bang Edi Hasibuan memuji langkah Kapolres Cimahi mendatangi warga dan membagikan paket lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News