Bang Edi Yakin Tak Sulit Ungkap Kasus Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Bang Edi Yakin Tak Sulit Ungkap Kasus Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo
Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prbaowo yang bergerak cepat membentuk tim khusus untuk mengusut kasus penembakan antaranggota polisi di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. 

"Kami sambut baik tim gabungan yang dibentuk Kapolri. Insyallah, kita doakan cukup seminggu sudah terang benderang kasusnya," kata Edi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Dia menilai pembentukan tim khusus itu sebagai bentuk keseriusan Kapolri Jenderal Listyo untuk memastikan kasus tersebut ditangani secara transparan dan akuntabel.

Dia memperkirakan Tim Khusus dari internal  dan eksternal Polri itu membutuhkan waktu sepekan untuk menyelesaikan pengusutan kasus baku tembak tersebut.  

"Kasus ini bukanlah kasus yang sulit, menurut saya mudah. Tim ini diperkuat Wakapolri, Irwasum, Komnas HAM, dan Kompolnas. Tim ini kita berikan waktu untuk segera bekerja," ungkap mantan komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu. 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo menyatakan bahwa Polri akan bersikap transparan dan objektif menyelesaikan kasus baku tembak antaranggota kepolisian yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo

Menurut dia, penanganan kasus dilakukan serius dengan melibatkan tim gabungan yang akan mengawasi penyelidikan, penyidikan, maupun hal-hal lainnya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kepada publik.

"Kami yakinkan bahwa institusi Polri akan melakukan semua proses ini secara objektif, transparan, dan akuntabel," ujar Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/7).

Bang Edi mengapresiasi Kapolri bergerak cepat membentuk tim khusus mengusut baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo. Dia yakin satu minggu tuntas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News