Bang Luqman Dapat Kabar, Bukan Cuma Pasar Tanah Abang yang Membludak

Bang Luqman Dapat Kabar, Bukan Cuma Pasar Tanah Abang yang Membludak
Menjelang Hari Raya Idul Fitri, warga berburu kebutuhan lebaran di masa PSBB. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim mendapat laporan yang menyebutkan bahwa dalam sepekan terakhir terjadi peningkatan aktivitas belanja masyarakat di pasar-pasar, mal, dan swalayan di beberapa daerah.

"Membludaknya pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta, beberapa hari ini, juga terjadi di banyak daerah," kata Luqman dalam keterangan persnya, Senin (3/5).

Legislator fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memahami bahwa fenomena ini menandakan munculnya geliat ekonomi di tengah masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

"Jauh beda dengan waktu yang sama jelang lebaran tahun kemarin yang sepi, nyaris tanpa aktifitas ekonomi akibat pandemi Covid-19," ujar dia.

Namun, kata Luqman, fenomena keramaian di pasar, mal, dan swalayan ini mengkhawatirkan dari sisi kesehatan. Utamanya dalam hal pencegahan penularan Covid-19.

Menurut dia, ada kemungkinan pengabaian protokol kesehatan dari keramaian massa.

"Jika sampai tak terkendali, kita layak khawatir pasca-lebaran akan terjadi lonjakan tinggi penyebaran Covid-19 di tanah air," ujar Sekretaris Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB tersebut. (ast/jpnn)

Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim mengaku mendapat laporan yang meyebut dalam sepekan terakhir terjadi peningkatan aktivitas belanja masyarakat di pasar-pasar, mal, dan swalayan di beberapa daerah.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News