Pengumuman Penting soal Jam Operasional KRL di Stasiun Tanah Abang

Pengumuman Penting soal Jam Operasional KRL di Stasiun Tanah Abang
Ilustrasi KRL. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mulai hari ini Senin (3/5), PT KAI Commuter membatasi jam operasional layanam Kereta Listrik (KRL) di Stasiun Tanah Abang.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan bahwa kebijakan tersebut diberlakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Mengingat, beberapa hari terakhir jumlah penumpang KRL di Stasium Tanah Abang melonjak drastis.

"Mulai Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang Tidak Melayani naik turun pengguna KRL pada pukul 15.00 - 19.00 WIB," kata Anne dalam keterangan tertulis, Minggu (2/5).

Anne menjelaskan bahwa aktivitas ramai di kawasan Pasar Tanah Abang berdampak pada jumlah penumpang KRL di stasiun tersebut.

"KAI Commuter mencatat penguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang untuk mengggunakan KRL hingga (2/5) pukul 17.00 WIB tercatat 37.349 pengguna," ujar Anne.

Adapun kebijakan tersebut membuat sejumlah perjalanan KRL berubah. 

1. KRL Lintas Rangkasbitung / Parungpanjang / Serpong - Tanah Abang PP perjalanannya hanya sampai dan berawal dari Stasiun Palmerah. 

2. KRL Lintas Bogor / Depok / Nambo - Angke/ Jatinegara PP tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang. Pengguna di lintas tersebut tetap dapat naik/turun menggunakan alternatif Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke. 

PT KAI Commuter menyampaikan pengumuman terkait jam operasional layanam Kereta Listrik (KRL) di Stasiun Tanah Abang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News