Bang Okto Sebut KOI Bakal Libatkan IOC untuk Bangun Fasilitas Olimpiade 2036

Bang Okto Sebut KOI Bakal Libatkan IOC untuk Bangun Fasilitas Olimpiade 2036
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (18/11/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) angkat bicara soal pernyataan Presiden Joko Widodo tentang kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Negara baru (IKN).

Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas pernyataan Presiden Jokowi pada kesempatan G20 beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga akan langsung mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah ajang olahraga tingkat dunia Olimpiade 2036.

Salah satunya KOI akan melibatkan Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk membangun fasilitas olahraga terkait event tersebut.

Hal tersebut, menurut pria yang akrab disapa Okto itu, disambut baik oleh Presiden IOC Thomas Bach. Bahkan, IOC telah memberikan beberapa informasi mengenai langkah-langkah yang perlu diambil ke depan.

"Saya setelah ini akan duduk sama-sama lagi dengan Pak Erick dan Pak Menpora supaya apa yang disampaikan oleh IOC itu bisa segera kami laksanakan," ujar Okto di Jakarta, Jumat.

"Pembentukan ini harus melibatkan orang yang kompeten, karena ini lumayan panjang, dan IOC sendiri sudah membuka diri agar Indonesia tidak salah langkah, karena salah langkah itu konsekuensinya biaya tinggi."

Lebih jauh, Okto mengatakan bahwa membangun dari awal di IKN justru lebih baik, sebab dapat dibangun sesuai dengan ekspektasi.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) angkat bicara soal pernyataan Presiden Jokowi tentang kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News