Raja Sapta Oktohari: NOC Asean Sepakat Perbaiki Standar SEA Games

Raja Sapta Oktohari: NOC Asean Sepakat Perbaiki Standar SEA Games
Raja Sapta Oktohari, Ketua NOC Indonesia (tengah) dalam jumpa pers, Selasa (17/5). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, HANOI - Ketua Komite Olimpiade (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari menyebut NOC Asean telah mencapai sebuah kesepatan untuk meningkatkan standar SEA Games ke depannya.

"Dari NOC Indonesia bersepakat dengan NOC lain dalam kesempatan bertemu di beberapa kegiatan bahwa kami semua sepakat untuk meningkatkan kualitas standar SEA Games. SEA Games harus memiliki standar yang lebih baik lagi pada tahun-tahun ke depan," katanya, dalam jumpa pers di Main Press Center, Hanoi, Selasa (17/5).

Untuk mendukung peningkatan standar tersebut, setiap NOC sudah menyiapkan catatan-catatan dari SEA Games 2021 serta ajang dua tahunan dari edisi sebelumnya yang perlu diperbaiki. Nantinya, catatan itu akan diberikan ke Southeast Asian Games Federation (SEAGF).

"Sehingga semua catatan-catatan akan dikumpulkan dan dijadikan rujukan resmi sebagai peningkatan standar pelaksanaan SEA Games mendatang," terang pria yang karib disapa Okto itu.

Meski ada beberapa kendala di SEA Games 2021 Hanoi ini, Okto mengapresiasi panitia penyelenggara SEA Games 2021, Viesgoc. Dia menilai tuan rumah sudah bekerja maksimal pascapandemi covid-19.

"Kami senang Vietnam benar-benar bisa melaksanakan SEA Games yang ke-31 yang di awalnya itu cukup khawatir dibatalkan, selamat untuk Vietnam," tegasnya.

Meski ada kesepakatan untuk menaikkan standar SEA Games 2021, sejauh ini belum diungkapkan bagaiman model peningkatan kualitas tersebut. Apakah bakal ada kualifikasinya atau standar dalam pelaksanaan kejuaraannya sendiri. (dkk/jpnn)


Ketua NOC Indonesia tegaskan ke depan bakal ada perbaikan standar pelaksanaan SEA Games, seperti apa?


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News