Bang Ongen Kerahkan 10 Ribu Anak Buah demi Menangkan Ahok

Bang Ongen Kerahkan 10 Ribu Anak Buah demi Menangkan Ahok
Ongen Sangaji. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Hanura DKI Mohamad Sangaji mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 10 ribu kader partainya untuk disebar di lima wilayah ibu kota. Langkah itu dalam rangka mengawal pilkada DKI Jakarta. 

Pria yang karib disapa dengan panggilan Ongen itu menyatakan, Hanura menerjunkan kader-kadernya yang terlatih untuk mengawal pilkada DKI putaran kedua yang akan berlangsung Rabu (19/4). Menurutnya, Hanura mengerahkan 2.000 kadernya yang terlatih di setiap masing-masing wilayah kota administratif di DKI Jakarta.

"Malam ini sudah menyebar di kampung-kampung. Setiap kampung ada 50 orang dan satu koordinator," kata Ongen di Jakarta, Senin (17/4). 

Menurut Ongen, masing-masing koordinator terhubung dengan para saksi dan petugas dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama -Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang ada di tempat pemungutan suara (TPS). 

Ongen menjelaskan, mereka langsung bergerak begitu ada laporan intimidasi atau yang menganggu jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara. 

"Orang yang berbuat onar langsung diberikan ke penegak hukum. Tidak ada main hakim sendiri," tutur Ongen. 

Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta itu menambahkan, 10 ribu kader pilihan partainya itu sudah dilatih sejak dua bulan lalu di daerah Jawa Barat. Karena itu, mereka sama sekali tidak perlu dikhawatirkan.

"Nanti mereka keliling naik motor. Pastinya akan sangat ramah. Pokoknya saya ingin pilkada berjalan aman," ujar Ongen. 

Ketua DPD Hanura DKI Mohamad Sangaji mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 10 ribu kader partainya untuk disebar di lima wilayah ibu kota. Langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News