JPNN.com

Bang Osmar Siap Berikhtiar Wujudkan Ide Bu Mega soal Taman Hortikultura Ala Tiongkok

Rabu, 10 Juli 2019 – 14:56 WIB Bang Osmar Siap Berikhtiar Wujudkan Ide Bu Mega soal Taman Hortikultura Ala Tiongkok - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Pusat Kajian Pengembangan Berdikari (PKP Berdikari) Osmar Tanjung menilai keinginan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri agar Indonesia memiliki taman hortikultura seperti yang dipamerkan Tiongkok pada Beijing World Horticultural Expo 2019 merupakan gagasan menarik. Osmar yang juga komisaris PTPN IV mengatakan, Indonesia memiliki potensi melimpah untuk membuat taman hortikultura.

“Ide Ibu Megawati dan keinginan beliau agar Indonesia memiliki taman hortikultura merupakan gagasan yang perlu segera ditindaklanjuti,” ujar Osmar melalui pesan singkat, Rabu (10/7).

BACA JUGA: Megawati Minta Jokowi Tiru Taman di Tiongkok Ini

Osmar menambahkan, taman hortikultura sebagaimana Kebun Raya Bogor bisa melindungi keanekaragaman hayati Indonesia. Selain itu, katanya, taman hortikultura juga bisa menjadi destinasi wisata sebagaimana program Presiden Joko Widodo.

Bang Osmar Siap Berikhtiar Wujudkan Ide Bu Mega soal Taman Hortikultura Ala Tiongkok“Indonesia harus bisa melindungi plasma nutfah yang ada dari Aceh hingga Papua. Ide ini sejalan dengan rencana pembangunan lima tahun ke depan untuk memperluas dan meningkatkan kualitas destinasi wisata yang sudah dicanangkan Presiden Jokowi,” ujar Osmar.

Lebih lanjut Osmar mengatakan, Indonesia juga memiliki banyak lokasi yang bisa dijadikan taman hortikultura. Osmar lantas mencontohkan Sumatera Utara.

“Sebagai anak Medan saya melihat beberapa lokasi yang bisa dikembangkan untuk kebun atau taman hortikultura. Untuk taman bisa dikombinasi dengan heritage perkebunan yang ada di Sumut,” ujarnya.

BACA JUGA: Kawasan Hortikultura Dikoneksikan dengan Pasar Dalam dan Luar Negeri

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...