Bang Purwanto: Banjir Jakarta Kita Atasi Bersama

Bang Purwanto: Banjir Jakarta Kita Atasi Bersama
Anggota DPRD DKI Jakarta Purwanto (jas hujan oranye) meninjau korban banjir. Foto: Purwanto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Purwanto melakukan monitoring dan koordinasi dengan berbagai pihak sejak awal banjir menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, terutama di Jakarta Selatan.

Menurutnya, banjir adalah persoalan bersama, bukan hanya pemerintah. Maka harus diatasi secara bersama-sama.

"Penyebab banjir itu kompleks, bukan karena hujannya. Hujan adalah rahmat dari Tuhan, sudah lama kita semua berharap kapan datangnya hujan, kan. Tinggal kita sebagai manusia memanfaatkan rahmat tersebut, apakah menjadi manfaat atau bencana untuk kita," ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta ini melalui keterangan, Sabtu (4/1).

Purwanto memastikan masyarakat yang terdampak banjir dapat tertangani dengan baik. Belajar dari bencana tahunan ini, kata dia, pihaknya akan mengevaluasi kinerja internal, penanganan bencana dan antisipasinya.

"Tiada kesempurnaan dan kepuasan jika kita ingin terus selalu memberikan effort terbaik kepada masyarakat Jakarta, dan tak ada kata terlambat untuk berhenti saling menyalahkan dan mulai memberi solusi bersama antara pusat dan daerah," katanya.

Pada kesempatan itu, Purwanto memberikan bantuan pada korban banjir di beberapa kelurahan yang ada di Jakarta Selatan. 
(mg11/jpnn)

Anggota DPRD DKI Jakarta Purwanto melakukan monitoring dan koordinasi dengan berbagai pihak sejak awal banjir menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, terutama di Jakarta Selatan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News