Bang Ruhut Beri Nilai 100 untuk Cuitan Anas soal SBY

Bang Ruhut Beri Nilai 100 untuk Cuitan Anas soal SBY
Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengacungkan jempolnya pada mantan ketua umumnya, Anas Urbaningrum yang menuding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperalat Islam demi ambisi kekuasaan.

Ruhut mengaku sepakat dengan tudingan Anas yang menyebut SBY memanfaatkan Islam demi memuluskan jalan Agus Yudhoyono di pilkada DKI. Baca juga: Anas Tuding SBY Memperalat Islam demi Ambisi Kekuasaan

"Apa yang dikatakan Anas Urbaningrum, saya beri nilai seratus. Benar," ujar Ruhut kepada JawaPos.Com, Selasa (14/2).

Anggota Komisi III DPR itu justru mengaku heran dengan sepak terjang SBY yang saat ini memimpin PD. Sebab, kata Ruhut, PD kini justru seolah-olah seperti partai keagamaan.

Bahkan, kata Ruhut menambahkan, SBY sangat menyanjung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang nyatanya sudah menjadi tersangka penodaan lambang negara. Ruhut pun tak lagi mengakui kenegarawanan SBY.

"Kita tahu siapa Rizieq, sudah tersangka. Saya lihat kader kenegarawanan Pak SBY sangat turun, tidak seperti waktu saya sebagai anjing penjaga dia. Saya sependapat dengan Anas Urbaningrum," tegas dia.

Ruhut juga sepakat dengan anggapan Anas bahwa SBU berambisi mengejar kekuasaan. Dia juga mempertanyakan SBY yang mengajarkan kepada kader-kader PD agar cerdas, bersih dan santun serta siap kalah apa pun kondisinya.

"Apakah masih ada hal itu di hatinya melihat dia jor-joran untuk anaknya bahkan melanggar aturan-aturan?" pungkas Ruhut.

Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengacungkan jempolnya pada mantan ketua umumnya, Anas Urbaningrum yang menuding Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News