Bang Ruhut Ditunggu Komisi Pengawas Partai Demokrat nih

Bang Ruhut Ditunggu Komisi Pengawas Partai Demokrat nih
Ruhut Sitompul. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan sikap Ruhut Sitompul menjadi juru bicara Basuki T Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), merupakan pilihan pribadi.

"Soal Pak Ruhut jadi juru bicara Pak Ahok-Djarot, itu pilihan pribadinya dan saya tegaskan tidak ada hubungannya dengan Demokrat," kata Agus, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (5/10.

Tapi lanjutnya, sikap Ruhut yang mendorong pasangan calon yang tidak diusung Demokrat tentu membawa konsekuensi di internal organisasi.

"Makanya saat ini hal itu sedang diproses oleh Komisi Pengawas DPP Partai Demokrat. Artinya, komisi pengawas harus bekerja lagi untuk Pak Ruhut karena sebelumnya komisi ini sudah menyanksi Ruhut di-nonaktifkan dari ketua koordinator juru bicara Partai Demokrat," ungkapnya.

Saat ini lanjut Wakil Ketua DPR ini, proses pemeriksaan Ruhut terkendala karena yang bersangkutan belum memenuhi panggilan komisi pengawas.

"Komisi pengawas internal belum bisa proses Pak Ruhut karena beliau belum penuhi panggilan itu. Padahal kehadiran Pak Ruhut di sidang komisi pengawas sangat penting untuk menghormati asas transparan dan akuntabel," pungkasnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan sikap Ruhut Sitompul menjadi juru bicara Basuki T Tjahaja Purnama-Djarot


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News