Bang Ruhut Sebut Jokowi dan Prabowo Demokrat Sejati

Bang Ruhut Sebut Jokowi dan Prabowo Demokrat Sejati
Ruhut Sitompul. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul menilai Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan tokoh demokrasi yang patut diacungi jempot. 

Sebab, kata anggota komisi III DPR ini, meski pernah terlibat persaingan sengit dalam Pilpres 2014 keduanya tetap bersahabat dan mementingan bangsa.

"(Jokowi-Prabowo) demokrat sejati. Mereka mau mengalah untuk kesatuan bangsa Indonesia. Saya rasa dua tokoh ini kita acungkan jempol," puji Bang Ruhut saat dihubungi pada Selasa (1/11), menanggapi pertemuan kedua tokoh itu di Hambalang, Jawa Barat, kemarin.

Ruhut menilai, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo harus dicontoh semua tokoh politik. 

Keduanya mengajarkan jangan ada dendam, dan tidak ada hal yang lebih penting dibanding kepentingan bangsa dan negara. 

Karena itu, kata Ruhut, kedua tokoh ini perlu diteladani oleh para politisi, termasuk di Senayan. Apalagi dari gerindra sendiri.

"Gerindra sebagai kader beliau, bisa kita lihat bagaimana. Jadi kader-kader Gerindra dapat menghargai kenegarawanan Prabowo," tambahnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul menilai Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News