Bang Ruhut Singgung Meme Anies Baswedan di Cipinang Melayu, Tahunya Banjir

Bang Ruhut Singgung Meme Anies Baswedan di Cipinang Melayu, Tahunya Banjir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi wilayah RW 04, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (9/2). Foto: Instagram/Anies Baswedan

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyinggung meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memeluk seorang ibu warga RT 04 Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Bagi Ruhut, meme yang dibikin dengan tujuan untuk pencitraan Anies itu merupakan sebuah kesombongan.

"Yang Maha Kuasa itu ada, Allah SWT itu ada. Enggak malu, bikin satu meme untuk mengangkat dia mengenai ibu di daerah yang tidak banjir itu. Dulu banjir sekarang tidak," kata Ruhut kepada JPNN.com, Senin (22/2).

Diketahui, meme tersebut terkait dengan kunjungan Anies ke RW 04 Cipinang Melayu pada 9 Februari 2021 yang menggambarkan daerah itu sudah tidak banjir lagi.

Padahal, saat Anies ke Cipinang Melayu pada 2017, daerah itu terendam banjir.

Namun, pada Sabtu (20/2) lalu, RT tersebut kembali terendam banjir. Ratusan Kepala Keluarga (KK) pun terpaksa diungsikan.

"Itu kan satu kesombongan, tahunya sekarang banjir. Dia minta rakyat memberi kesaksian di depan dia. Kalau saya lebih baik rakyat itu meninggalkan kampung itu, karena sekarang nyatanya banjir," sebut Ruhut.

Karena itu, Ruhut mengingatkan Gubernur Anies untuk tidak memimpin Jakarta dengan kesombongan.

"Itu yang saya katakan Tuhan tidak suka melihat orang sombong, harus rendah hati. Tolonglah jangan memimpin Jakarta dengan kesombongan-kesombongan," pungkas Ruhut.(fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ruhut Sitompul mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jangan memimpin dengan kesombongan-kesombongan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News