Bang Sandi Bakal Luangkan Waktu untuk Kampanye

Bang Sandi Bakal Luangkan Waktu untuk Kampanye
Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal meluangkan waktu untuk kampanye memenangkan jagoan Partai Gerindra pada Sabtu dan Minggu.

"Saya sampaikan selalu bahwa waktu saya Senin sampai (Jumat), waktu tugas saya adalah untuk DKI. Tapi di masa libur tentunya kami bisa ngomong selain dari itu (tugas Pemprov) dan tentunya izin dari Menteri Dalam Negeri," kata Sandi di Balai Kota DKI, Senin (12/2).

Menurut Sandi, izin kampanye harus berdasarkan pada keputusan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Namun, di samping itu Sandi juga tidak ingin kampanye mengganggu agenda Pemprov DKI yang membludak saat ini.

"Saya harapkan bahwa pada tatanan politik ini, belajar dari Pilkada DKI kemarin. Kami ingin suasananya kondusif, rukun, damai," kata Sandi.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno pernah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Senin (29/1) malam.

Sandi sowan ke rumah mantan Danjen Kopassus itu membicarakan sumbangsihnya untuk Gerindra pada Pilkada 2018 ini.

"Pak Prabowo bilang ini sekarang tahun politik mohon disiapkan beberapa. Dan saya ditugaskan untuk konsep-konsep ekonomi," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

Selain itu, kata Sandi, dirinya diminta untuk turun ke berbagai daerah guna mengampanyekan jagoan Gerindra di Pilkada 2018. Namun, Sandi hanya bisa keluar kota pada hari Minggu.

Sandiaga Uno juga tidak ingin kampanye mengganggu agenda Pemprov DKI yang membludak saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News