Bang Sandi Berencana Sowan ke Para Mantan Panglima TNI

Bang Sandi Berencana Sowan ke Para Mantan Panglima TNI
Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku akan menemui sejumlah mantan panglima TNI.

Hal itu disampaikannya usai bertandang ke kediaman Panglima TNI periode 2013-2015 Jenderal (Purn) Moeldoko di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Sandi belum menyebutkan siapa-siapa saja mantan Panglima TNI yang akan ditemuinya. Namun, ia menyebut tujuannya ingin menemui para mantan Panglima TNI adalah untuk meminta pendapat mereka mengenai kondisi keamanan Jakarta saat ini.

"Sebenarnya masih ada satu mantan Panglima TNI dan ada beberapa lagi yang dalam beberapa minggu ke depan akan saya temui. Saya akan minta wejangan dari mereka," kata Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sandi mengaku tujuannya menemui para mantan panglima bukan untuk meminta dukungan. Sebab, kata dia, para mantan panglima juga tidak akan menyatakan dukungannya pada calon tertentu.

"Mereka sebagai negarawan, mereka tidak memberikan dukungan orang per orang. Tapi lebih ke arah memberikan motivasi semangat dan masukan. Sebagai negarawan mereka harus menghadirkan situasi yang kondusif dan tidak berpihak," ujar Sandi.

Sandi berujar Moeldoko sempat menyebut bahwa secara geopolitik, saat ini banyak negara yang punya kepentingan besar di Indonesia. Negara-negara tersebut mulai dari Amerika Serikat, China, dan Australia.

Menurut Sandi, Moeldoko sempat menyebut salah satu cara untuk menjaga agar keamanan Indonesia tetap kondusif adalah dengan menjaga agar Jakarta tetap aman. Sebab, Jakarta disebut menjadi barometer bagi kondisi Indonesia secara keseluruhan dalam berbagai bidang, meliputi politik, keamanan, dan ekonomi.

 Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku akan menemui sejumlah mantan panglima TNI.

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News