Bang Uchok Sky Khadafi Berharap Kementerian BUMN Dipegang Orang yang Tepat

Bang Uchok Sky Khadafi Berharap Kementerian BUMN Dipegang Orang yang Tepat
Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menilai Erick Thohir tidak pantas menjadi Menteri BUMN.

Meski nama Erick belum diketahui pasti duduk di kementerian itu saat dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, kemarin.

Uchok beralasan jejaring bisnis Erick Thohir yang sudah terlalu banyak sehingga dia khawatir menghambat kinerja Erick jika mendapat posisi sebagai Menteri BUMN.    
“Erick Thohir itu tidak cocok jadi menteri BUMN, dia sudah kenyang jadi pengusaha. Dia terlalu banyak kepentingan dengan bisnisnya,” ujarnya Uchok.
 
Uchok menampik pengalaman manajerial bisnis Erick Thohir bisa menjadi nilai plus baginya untuk mengurangi intervensi.

Pasalnya dalam kondisi demikian (jejaring bisnis yang banyak), intervensi Erick di kementerian BUMN dikhawatir terlalu tinggi sehingga dengan upaya pencegahan apapun, konflik kepentingan tersebut pasti akan terjadi.   
 
“Kalau jadi Menteri BUMN, intervensinya juga terlalu tinggi. Tidak akan kuat. Akan jebol (upaya pencegahan intervensi bisnis) pasti itu,” tutur dia. (flo/jpnn)

Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis Uchok Sky Khadafi mengharapkan tokoh yang tidak terbelit kepentingan bisnis menjabat di Kementerian BUMN.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News