Bangga Muktamar NU di Gunung Sugih, Erick Thohir Kenang Perjuangan Ayahanda

Bangga Muktamar NU di Gunung Sugih, Erick Thohir Kenang Perjuangan Ayahanda
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir merasa sangat bangga karena Nahdlatul Ulama (NU) memilih Gunung Sugih sebagai lokasi pembukaan muktamar hari ini, Rabu (22/12).

Pasalnya, dia memiliki kedekatan emosional dengan kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah tersebut.

"Bangga dan bahagia Muktamar NU diselenggarakan di Lampung. Lebih khusus lagi dibuka di Gunung Sugih, ibu kota Kabupaten Lampung Tengah yang merupakan asal ayahanda saya tercinta," ujar Erick.

Erick juga mendoakan dan mendukung agar acara Muktamar NU berlangsung lancar aman dan memberikan hasil terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Selamat melakukan muktamar, semoga acara Muktamar NU berjalan lancar dan memberikan hasil terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia," tutur pengusaha nasional itu.

Mengenai dua calon ketua umum PBNU periode mendatang Erick mengungkapkan,

"Bersyukur karena kedua calon ketua Tanfiz, KH Yahya Cholil Staquf dan KH Said Aqil Sirajd adalah sama-sama tokoh NU yang moderat dan meneruskan tradisi pemikiran khas NU dan KH Abdurahman Wahid," kata Erick.

Muktamar NU kali ini akan dipusatkan di beberapa tempat di Provinsi Lampung. Satu di antaranya Pondok Pesantren Darussa'adah Kabupaten Lampung Tengah yang akan menjadi tempat pembukaan muktamar.

Menteri BUMN Erick Thohir merasa sangat bangga karena Nahdlatul Ulama (NU) memilih Gunung Sugih sebagai lokasi pembukaan muktamar hari ini, Rabu (22/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News