Bangganya Ketua DPR pada Dokter Gigi Cantik Ini

Bangganya Ketua DPR pada Dokter Gigi Cantik Ini
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Dokter Gigi Priscilla Daniego Pahlawan. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bangga dengan prestasi yang diraih Dokter Gigi Priscilla Daniego Pahlawan.

Dokter gigi berparas manis ini baru saja meraih juara kedua dalam lomba karya ilmiah tingkat Asia Pasifik di "Global Clinical Case Contest 2017/2018" di Singapura.

Prestasi tersebut membuktikan kemajuan bidang medis di Indonesia tidak kalah dengan negara lain.

“Selama ini perkembangan dunia medis kita kerap dipandang sebelah mata. Masyarakat Indonesia sendiri masih banyak yang memilih berobat keluar negeri. Prestasi yang diraih oleh Priscilla ini membuka mata kita dan dunia, bahwa bidang medis di Indonesia tidak boleh diremehkan,” ujar Bamsoet saat menerima Priscilla di ruang kerja Ketua DPR, Jakarta, Rabu (18/4).

Bamsoet berharap keberhasilan Priscilla bisa memacu kaum millenial untuk menekuni dengan serius studi atau bidang tengah digeluti. Dengan belajar dan berusaha dengan tekun, tidak sukar untuk meraih prestasi.

“Kemenangan ini bukan hanya kemenangan Priscilla semata. Tetapi, merupakan kemenangan seluruh bangsa Indonesia. Kita patut apresiasi, sehingga dapat menjadi motivasi bagi kaum muda lainnya,” kata Bamsoet.

Bamsoet menegaskan, keberhasilan Priscilla bisa menjadi salah satu barometer bahwa dunia pendidikan dan dosen dalam negeri memiliki kualitas tinggi. Karenanya, kebijakan mendatangkan dosen dari luar negeri patut dipertimbang secara matang.

“Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi pernah mengatakan Indonesia memerlukan 200 tenaga dosen asing. Tujuannya, agar pendidikan Indonesia bisa masuk reputasi dunia. Kebijakan ini tentu harus dilakukan secara cermat dan selektif,” tutur Bamsoet.

Dokter Gigi Priscilla Daniego Pahlawan meraih juara kedua dalam lomba karya ilmiah tingkat Asia Pasifik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News