Banggar Klaim Dana Untuk Lapindo Diusulkan Pemerintah

Banggar Klaim Dana Untuk Lapindo Diusulkan Pemerintah
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Jalilul Fawaid menyebutkan dana Rp 54 miliar untuk PT Lapindo Brantas dalam RUU APBNP 2016 diusulkan oleh pemerintah.

Namun, pihaknya belum mengetahui apakah dana tersebut berupa pinjaman atau talangan. Apalagi, anggaran sebesar itu seharusnya tidak perlu menggunakan APBN.

"Itu yang jadi pertanyaan, apakah pinjaman atau dana talangan. Kalau pinjaman, pasti ada bunga. Kalau dana talangan tidak ada bunga. Tapi bagaimanapun masalah lumpur kami selesaikan," kata Jazilul di gedung DPR Jakarta, Selasa (14/6).

Karena masih usulan, lanjut Jazilul, maka alokasi tersebut baru akan dibahas dan diputuskan dalam rapat panitia kerja di Banggar.

Soal alasan pemeritah mengusulkan dana tambahan untuk Lapindo, politikus PKB ini menduga bisa saja karena dianggap prioritas. "Mungkin pemerintah berpikir itu jadi prioritas," kata Anggota Komisi III DPR tersebut. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Jalilul Fawaid menyebutkan dana Rp 54 miliar untuk PT Lapindo Brantas dalam RUU APBNP 2016 diusulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News