Banggar Minta Para Menko Kompak

Banggar Minta Para Menko Kompak
Banggar Minta Para Menko Kompak

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI MH Said Abdullah meminta empat menteri koordinator (Menko) di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) bersinergi menjalankan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian.

Permintaan tersebut disampaikan Said dalam rapat Banggar dengan Menko bidang Perekonomian, Menko bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Menko bidang Kemaritiman, di ruang Sidang Banggar, Gedung Nusantara II, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (14/9).

"Kami tidak akan pernah berhenti meminta para Menko bersinergi menjalankan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian. Itu jauh lebih penting agar seluruh program pemerintah tepat sasaran," kata Said.

Menurut politikus Partai Demokrat ini, titik lemah dari pemerintahan Jokowi ini terlihat betul pada fungsi koordinasi, singkronisasi dan pengendalian.

"Padahal sesuai dengan nomenklaturnya, empat Menko tersebut tugas pokok dan fungsinya adalah tiga hal tersebut. Karena di situ titik lemahnya, kementerian teknis bekerja sendiri-sendiri," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI MH Said Abdullah meminta empat menteri koordinator (Menko) di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News