Bangkit lewat Hat-trick

Bangkit lewat Hat-trick
Bangkit lewat Hat-trick
MANCHESTER - Laga Manchester City versus Lech Poznan di City of Manchester kemarin dini hari WIB seolah menjadi momentum kebangkitan Emmanuel Adebayor.  Pemain yang musim ini belum menyumbang gol buat City di ajang Premier League itu, kemarin langsung mencetak hat-trick yang memastikan City meraih kemenangan 3-1 (2-0).  

Tiga gol Adebayor dilesakkan pada menit 13, 25 dan 73. Tim tamu hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat Joel Tshibamba di menit ke-50.  Lewat tiga golnya, Adebayor tercatat sebagai pemain City pertama yang mencetak hat-trick di pentas Eropa.  "Saya sangat bahagia," papar Adebayor kepada Sky Sports.  "Saya senang karena saya tahu sedang dalam kondisi sulit. Saya hanya ingin menikmati permainan, berlatih keras setiap hari, dan hari ini (kemarin, red) saya mencetak hat-trick," tutur pemain timnas Togo tersebut.

Adebayor mengakui, David Silva punya andil atas keberhasilannya mencetak hat-trick.  Sebab, dua dari tiga gol Adebayor merupakan assist mantan gelandang Valencia itu.

"Saat bolanya datang (gol pertama], saya lihat bek mereka datang, jadi saya berbelok dengan cepat. Dan saya kira saya menuntaskan peluang itu dengan baik," sambungnya. "Silva memberi saya umpan silang yang sempurna [gol kedua] dan bisa dilihat saya tinggal memasukkannya ke dalam gawang," timpalnya.

Pelatih City Roberto Mancini juga memuji penampilan gemilang Adebayor.  Jika sebelumnya dia jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter, Mancini berjanji akan lebih banyak memberi porsi starter  kepada Adebayor.  Tak tanggung-tanggung, kesempatan itu akan diberikan ketika City menghadapi Arsenal Minggu besok (24/10).  Mancini yakin, motivasi Adebayor akan berlipat ganda saat menghadapi mantan klubnya.

MANCHESTER - Laga Manchester City versus Lech Poznan di City of Manchester kemarin dini hari WIB seolah menjadi momentum kebangkitan Emmanuel Adebayor. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News