Bangkitkan Kembali Minat Baca di Kalangan Generasi Muda, Begini Caranya

Bangkitkan Kembali Minat Baca di Kalangan Generasi Muda, Begini Caranya
Menggugah kembali minat baca generasi muda. Foto: dok SV

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini minat baca kalangan generasi muda masih kurang meski sudah terbantu dengan adanya teknologi untuk mendapatkan informasi digital.

Menurut koordinator Satu Viral Leo, sejumlah kalangan muda kurang minat baca karena merasa media mainstream saat ini memberikan informasi dengan gaya bahasa yang sulit dipahami.

Hal ini lantas ditangkap Leo yang juga anggota komunitas di Jakarta Selatan. Leo beserta anak-anak muda yang aktif juga di media sosial, pada April 2021 lalu, bertekad menjadi media alternatif yang menghadirkan suatu platform berita satuviral.com.

Dia mengatakan nama itu dipakai karena kata viral merujuk pada informasi hangat, terkini, dan tren tengah diperbincangkan.

Platform media yang digarap ini juga memiliki fokus yang sama soal berita viral dan tren terbaru.

“Akhirnya, kepikiran saja namanya Satu Viral. Tidak bermaksud bersaing dengan media yang telah ada sekarang, tetapi kami ingin menjadi alternatif media yang memberikan informasi atau berita yang tengah viral secara mendalam mulai dari berita dan info viral hari ini, gosip viral hingga kisah inspiratif dan hiburan yang bisa disebarkan untuk kalangan anak muda dan menjadi topik pembicaraan yang positif," ujar Leo.

Menurutnya, platform itu memiliki visi dan misi yang diharapkan bisa menumbuhkan semangat membaca bagi seluruh anak muda Indonesia melalui berita viral dan menghibur.

Selain itu, memberikan angin segar dan menjadi opsi media mainstream maupun media digital yang ada saat ini.

Sejumlah kalangan muda kurang minat baca karena merasa media mainstream saat ini memberikan informasi dengan gaya bahasa yang sulit dipahami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News