Bangkok Kebanjiran, Berkah Industri Dalam Negeri

Bangkok Kebanjiran, Berkah Industri Dalam Negeri
Bangkok Kebanjiran, Berkah Industri Dalam Negeri
JAKARTA - Bencana banjir yang melanda Negeri Gajah Putih, Thailand, akhir-akhir ini turut membuka peluang bisnis otomotif dan elektronik di Tanah Air. Meluapnya salah satu sungai yang membelah Kota Bangkok, ibukota Thailand, mengakibatkan terhambatnya produksi komponen dan produk elektronika.

"Ada penurunan produksi  di Thailand yang bisa kita manfaatkan. Saya mau mengambil peluang dari momen tersebut," terang Menteri Perindustrian MS Hidayat di kantornya, Selasa (1/11). Disebutkannya, sekitar dua minggu terakhir produsen elektronik Thailand tidak produktif.

Menurut Hidayat, saat ini sektor yang menjanjikan adalah otomotif dan komponennya, serta elektronik. Oleh sebab itu, sektor otomotif khususnya roda empat, yang diproyeksikan menembus satu juta unit pada 2014 mendatang, diyakini bisa terealisasi setahun lebih cepat. "Kemungkinan 2013 sudah tercapai," katanya.

Salah satu pabrikan otomotif ternama yang turut merasakan dampak langsung bencana banjir di Thailand adalah Toyota. Secara resmi perusahaan tersebut sudah diundang untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

JAKARTA - Bencana banjir yang melanda Negeri Gajah Putih, Thailand, akhir-akhir ini turut membuka peluang bisnis otomotif dan elektronik di Tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News