Bangun 30 Gerai, KFC Tambah Modal

Bangun 30 Gerai, KFC Tambah Modal
Bangun 30 Gerai, KFC Tambah Modal
JAKARTA - Pemilik restoran cepat saji KFC, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST), merevisi anggaran belanja modaldari semula Rp 300 miliar bertambah sedikit menjadi Rp 320 miliar. Ada gejala permintaan lebih tinggi sehingga perseroan butuh tambahan untuk kebutuhan ekspansi pada 2012.

     

Direktur FAST, Justinus D Juwono mengatakan, pihaknya akan menutupi capex tahun ini dari dana hasil penerbitan obligasi yang dilakukan tahun lalu. Dari aksi korporasi tersebut memang didapat dana segar sebesar Rp 200 miliar dan kekurangannya dari dana kas internal. Hingga akhir September 2011, dana kas tercatat sebanyak Rp 491,5 miliar.

Menurut Justinus, penambahan capex tersebut dilakukan seiring perubahan jumlah gerai baru yang akan dibangun di tahun ini. Sebelumnya, FAST hanya berencana membangun 20 gerai baru. "Sekarang kita akan membangun sekitar 25 sampai 30 gerai baru," ujarnya.

Pembangunan gerai baru rencananya di beberapakota besar di Jawa dan Sumatera. Dari sisi luas, setiap gerai akan dibangun di atas lahan sekitar 300 sampai 500 meter persegi. Meski begitu belum dijelaskan detail dari investasi untuk masing-masing gerai tersebut.

JAKARTA - Pemilik restoran cepat saji KFC, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST), merevisi anggaran belanja modaldari semula Rp 300 miliar bertambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News