Grup Tauzia Tambah 12 Hotel

Grup Tauzia Tambah 12 Hotel
Grup Tauzia Tambah 12 Hotel
SURABAYA - Persaingan industri perhotelan di tanah air tahun ini makin ketat seiring hadirnya hotel-hotel baru. Salah satunya Tauzia Hotel Management yang giat ekspansif dengan membuka empat Hotel Harris dan delapan Pop! Hotel. Harris merupakan hotel bintang empat, sedangkan Pop! Hotel merupakan budget hotel yang menyasar segmen middle low atau backpacker.

       

Corporate Communication Manager Tauzia Hotel Management Yani Sinulingga memaparkan tahun ini Hotel Harris bakal dibuka di empat kota. Yakni satu di Sentul, Bogor; dan tiga di Bali di daerah Sunset Road, Bukit Jimbaran, dan Tuban Raya. Dengan demikian, hingga akhir 2012 Harris telah mempunyai 13 hotel. Untuk brand Harris, pihaknya menggelontorkan investasi USD 50 ribu-USD 60 ribu per kamar. Rata-rata jumlah kamar per hotel mencapai 150.

      

Untuk Pop! Hotel, Yani menyebut tahun ini akan membuka di Jogjakarta, lima di Jakarta, lalu di Kuta Beach Bali, dan Riverview Bali. Investasi untuk Pop! Hotel mencapai USD 25 ribu-USD 35 ribu per kamar. Jumlah kamar per hotel rata-rata 100-150 unit. "Kami proyeksi pertumbuhan okupansi maupun revenue seluruh hotel pada 2012 bisa lima persen. Sedangkan performa kesebelas hotel di bawah manajemen Tauzia yang telah berdiri saat ini cukup moncer. Rata-rata okupansi sepanjang 2011, baik Harris maupun Pop! mencapai 80 persen," tuturnya, Jumat (13/1).

      

Kontributor revenue terbesar masih disumbang unit hotel yang ada di Bali. "Di Bali kami ada lima hotel. Sedangkan di Batam ada dua, Bandung satu, Solo satu, dan Jakarta dua," sebutnya. Untuk menggenjot omzet, pihaknya memberikan fasilitas convention center buat meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE). Saat ini, convention center berkapasitas besar ada di tiga Hotel Harris yang berada di Jakarta, Bandung, dan Batam.

      

SURABAYA - Persaingan industri perhotelan di tanah air tahun ini makin ketat seiring hadirnya hotel-hotel baru. Salah satunya Tauzia Hotel Management

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News