Bangun Bengkel di Batam, GMF Siapkan USD 100 juta

Bangun Bengkel di Batam, GMF Siapkan USD 100 juta
Bangun Bengkel di Batam, GMF Siapkan USD 100 juta
BATAM - PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia berencana membangun fasilitas perbaikan dan perawatan pesawat di Bandara Hang Nadim, Batam. Anak perusahaan Garuda Indonesia itu menyiapkan dana USD 100 juta untuk membangun bengkel di Batam yang akan fokus pada perawatan dan perbaikan pesawat berukuran besar.

Dalam rangka pembangunan bengkel pesawat itu, GMF mengandeng Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam. Kerjasama antara dua pihak itu ditandai dengan penandatangan MoU antara PT GMF dengan BP Batam di lantai 8 Gedung BP Batam, Jumat (7/6).

Direktur Utama PT GMF AeroAsia, Richard Budihadianto mengatakan, perusahaanya memilih Batam karena beberapa pertimbangan. Di antaranya karena status Batam yang masuk sebagai Zona Perdagangan dan Pelabuhan Bebas (FTZ), serta tercatat sebagai daerah dengan angka pertumbuhan industri yang sangat signifikan.

“Kami memilih Batam karena lokasinya yang strategis, dan salah satu pintu masuk Indonesia. Ini akan diprioritaskan untuk pesawat berukuran besar,” katanya.

BATAM - PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia berencana membangun fasilitas perbaikan dan perawatan pesawat di Bandara Hang Nadim, Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News