Jumat, 24 November 2017 – 01:37 WIB

Bangun Citra Positif Emiten dan Pelaku Pasar Modal

Top Capital Market 2017

Selasa, 14 November 2017 – 21:46 WIB
Bangun Citra Positif Emiten dan Pelaku Pasar Modal - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Penghargaan Top Capital Market 2017 diberikan kepada sejumlah perusahaan publik dan Manajer Investasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta yang berkinerja tinggi dan memiliki prospek bisnis baik.

Ketua Dewan Juri Top Capital Market 2017, Erry Firmansyah, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada emiten dan pelaku pasar modal yang dinilai memiliki kinerja yang tinggi, dan memiliki reputasi perusahaan yang baik.

Dijelaskan, tujuan penyelenggaraan kegiatan Top Capital Market 2017 ini adalah membangun kepercayaan masyarakat dan citra positif emiten maupun pelaku pasar modal di Indonesia.

“Juga, untuk mendorong peningkatan kinerja dan layanan emiten dan pelaku pasar modal,” terang Erry dalam pernyataan tertulisnya yang diterima JPNN, Selasa (14/11)

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Top Capital Market 2017, M. Lutfi Handayani, menjelaskan pemberian penghargaan memang dirancang untuk punya kekhususan dan perbedaan dibandingkan penghargaan sejenis yang sudah ada.

Menurut Lutfi, membaiknya kinerja Emiten dan Pasar Modal, akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Pertumbuhan perekonomian nasional bisa dilihat dari pertumbuhan penggalangan dana jangka panjang di pasar modal, yang mencapai 20% atau sebesar Rp700 triliun pada 2016 yang lalu.

Hal tersebut menunjukkan bahwa pasar modal berperan besar dalam penyediaan modal untuk pengembangan bisnis dan investasi, termasuk untuk pembangunan infrastruktur, layanan publik. Juga meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan penyediaan lapangan kerja.

SHARES
loading...
loading...
Komentar