Bangun Fly Over, KemenPUPR Siapkan Anggaran Rp 350 Miliar

Bangun Fly Over, KemenPUPR Siapkan Anggaran Rp 350 Miliar
Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono (tengah), dan Menpar-RB Asman Abnur (kanan) menuju lokasi peletakan batu pertama asrama mahasiswa Batam Tourism Politeknik (BTP) di Tiban, Sekupang, Jumat (5/5). F. Dalil Harahap/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pembangunan flyover atau jalan layang kedua yang rencanannya akan dibangun di Jalan Jendral Sudirman atau Simpangkabil Batam, Kepulauan Riau membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Hal itu juga dibenarkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, M. Basoeki Hadimoeljono. Perkiraan dana yang dibutuhkan mencapai Rp 350 miliar.

"Detailnya saya belum tahu pasti, kemungkinan dana yang dibutuhkan segitu," kata Basoeki kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Jumat (5/5).

Pihaknya berencana akan mulai pengerjaan jalan layang tahun 2019 mendatang. Saat ini pihaknya tengah menyelesaikan pembangunan jalan layang di Simpangjam yang diperkirakan selesai tahun ini.

"Bertahap, kami selesaikan dulu flyover yang pertama, baru lanjut yang kedua," jelasnya.

Dia menambahkan, sebelumnya Pemerintah Batam telah mengajukan penambahan flyover untuk mengatasi permasalahan macet di Batam.

"Kemarin Pak wali sudah sampaikan kebutuhan flyover di Batam, dan kami akan coba realiasikan," sebutnya.

Dia berharap pembangunan infrastruktur di Batam bisa berjalan dengan baik. Tahun ini beberapa pembangunan infrastruktur di Batam cukup banyak seperti flyover, infrastruktur air, pembangunan rusunawa, kebun raya Batam, hingga perawatan jalan.

Pembangunan flyover atau jalan layang kedua yang rencanannya akan dibangun di Jalan Jendral Sudirman atau Simpangkabil Batam, Kepulauan Riau membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News