Menteri Basoeki Resmikan Pembangunan Rusun Mahasiswa BTP

Menteri Basoeki Resmikan Pembangunan Rusun Mahasiswa BTP
Menteri PU- PERA, Basuki Hadimoeljono melakukan pelatakan batu pertama asrama kampus BTP di Tiban, Sekupang, Jumat (5/5). Turut mendampingi MenPAN-RB, Asman Abnur dan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian. F. Dalil Harahap/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pembangunan rumah susun di kampus Batam Tourism Polytehnic (BTP), Sekupang, Batam, Kepri, sudah dimulai, Jumat (5/5). Hal itu ditandi dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono. 

Rumah susun yang diperuntukkan sebagai asrama mahasiswa BTP ini dibangun tiga lantai 74 unit ini merupakan langkah dalam menyukseskan program sejuta rumah yang digagas Presiden Joko Widodo.

"Keberadaan rusun ini bisa menjadi hunian yang memberikan ketenangan, kenyamanan bagi mahasiswa BTP setelah proses belajar," ujarnya seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Rusun ini juga dilengkapi dengan meja belajar, dan akan dibangun dengan konsep moderen, Hal tersebut sesuai dengan konsep kampus BTP yang memiliki jurusan pariwisata.

"Infrastrukturnya semoga bisa bermanfaat dan mahasiswa bisa menjaga kebersihan rusun," ujarnya.

Pembangunan rusun ini tidak hanya dilakukan di perguruan tinggi negeri, melainkan merata di seluruh kampus yang ada di Indonesia. "Semua kami bangun seperti Muhammadiyah, dan sekarang BTP," sebutnya.

Sementara itu, Direktur BTP, M. Nur mengatakan saat ini BTP tengah mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang nantinya mendukung terlaksananya kemajuan di sektor pariwisata di Batam.

"BTP memang masih bayi, kami baru berusia tiga tahun, namun prestasi yang kami torehkan cukup memuaskan, dan kami berusaha untuk menerapkan prosedur sesuai dengan standar internasional," terangnya.

Pembangunan rumah susun di kampus Batam Tourism Polytehnic (BTP), Sekupang, Batam, Kepri, sudah dimulai, Jumat (5/5). Hal itu ditandi dengan peletakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News