Dua Remaja Nekat Curi Sepeda Demi Membeli Sesuap Nasi

Dua Remaja Nekat Curi Sepeda Demi Membeli Sesuap Nasi
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATAM - Dua remaja di kota Batam, Kepulauan Riau, berinisial Iv, 15, dan Sh, 16, nekat mencuri sepeda milik warga di Legenda Bali, pada Rabu (4/5) lalu.

Kedua pelaku mengaku nekat mencuri sepeda karena ingin membeli nasi. Kini keduanya sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

"Baru kali ini pak, saya sudah lapar. Dua hari belum makan, saya curi untuk beli nasi aja pak," kata Sh pada Batampos (Jawa Pos Group), kemarin.

Iv dan Sh awalnya tak ada berencana untuk mencuri sepeda tersebut. Saat itu mereka berjalan tak tentu arah dari Batamcenter, dan sampai di Legenda Bali. Dalam keadaan perut kosong itu, mereka melihat sepeda milik warga yang terparkir di dalam rumah yang sedang terbuka.

"Saya takut masuk penjara pak, tapi saya ambil saja. Tak tahan, perut saya lapar," tuturnya.

Iv mengatakan orangtua laki-laki sudah tak ada lagi. Sedangkan orangtua perempuanya bekerja di Malaysia, dan tak pernah balik ke Batam. Pemuda asal Medan ini, sempat mengenyam pendidikan di salah satu SMA negeri di Batam.

"Putus sekolah, saya tinggal di warnet pak. dimana saja, kadang di emperen toko orang," tuturnya.

Hal yang sama dituturkan oleh Sh, perempuan yang juga putus sekolah itu tak memiliki orangtua perempuan. Sedangkan bapaknya masih ada, tapi tak terlalu memikirkan dirinya.

Dua remaja di kota Batam, Kepulauan Riau, berinisial Iv, 15, dan Sh, 16, nekat mencuri sepeda milik warga di Legenda Bali, pada Rabu (4/5) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News