Bangun Kabel Bawah Laut, PLN Tunggu Hasil Studi

Bangun Kabel Bawah Laut, PLN Tunggu Hasil Studi
Bangun Kabel Bawah Laut, PLN Tunggu Hasil Studi
JAKARTA -- Rencana PT PLN (Persero) membangun jaringan kabel bawah laut yang menghubungkan pulau Jawa-Sumatera, masih menunggu hasil studi kelayakan yang sedang dilakukan oleh perusahaan pelat merah tersebut.

‘’Rencana PLN untuk membangun jaringan kabel bawah laut interkoneksi kelistrikan Jawa-Sumatera masih menunggu hasil studi.  Diperkirakan akan memakan waktu hingga satu tahun,’’ ungkap Sekretaris Perusahaan PT PLN, Bagus D Mardawa kepada wartawan di Kantor pusat PLN, Jakarta, Kamis (9/6).

Dikatakan Bagus, pembangunan jaringan kabel bawah laut ini bukan pekerjaaan yang mendesak , sehingga PLN tidak harus membangun secepatnya. Menurutnya,  proyek ini adalah program PLN untuk jangka panjang.

‘’Kalau saat ini kita masih fokus dulu untuk menambah pasokan listrik dengan membangun pembangkit di masing-masing wilayah terutama di Sumatera yang rasio elektrifikasinya masih rendah. Setelah semuanya sudah terpenuhi baru kita bangun jaringan kabel bawah laut tersebut ’’ imbuhnya.

JAKARTA -- Rencana PT PLN (Persero) membangun jaringan kabel bawah laut yang menghubungkan pulau Jawa-Sumatera, masih menunggu hasil studi kelayakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News