Bangun Kawasan Terpadu, Perumnas Gandeng Jakpro

Bangun Kawasan Terpadu, Perumnas Gandeng Jakpro
FOTO: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat menyaksikan kerjasama Perumnas dengan Jakpro di Gedung BUMN, Jakarta, Kamis (8/10). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perum Perumnas mengandeng PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mengembangkan kawasan terpadu rumah susun (Rusun). Selain merupakan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, rusun Kemayoran tersebut berlokasi di wilayah ibu kota.

Rencananya, lahan seluas 22,4 hektare tersebut akan dibangun lebih dari 40 tower rumah susun dengan kisaran 18 ribu hunian.

"Kira-kira bisa menampung lebih dari 72 ribu jiwa penduduk," ujar Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arief di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (8/10).

Untuk menunjang kawasan tersebut, akan dikembangkan rumah susun sederhana sewa sebanyak sepuluh tower, rumah susun sederhana milik (20 tower) dan apartemen sederhana milik beserta fasilitas penunjang lainnya (10 tower).

Sinergi dengan Jakpro diharapkan akan memudahkan komunikasi Perumnas dengan Pemprov DKI. Itu berkaitan dengan percepatan proses perizinan dan peruntukan serta perencanaan dan penataan antara hunian dan transportasi. 

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Perumnas dan Jakpro untuk turut andil dalam mendukung program pembangunan sejuta hunian yang digagas oleh Presiden Joko Widodo dan juga Program Pemprov DKI," imbuh Dirut Jakpro Abdul Hadi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Perum Perumnas mengandeng PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mengembangkan kawasan terpadu rumah susun (Rusun). Selain merupakan BUMD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News