Bangun Lapas Teroris, Kemenkumham Gandeng BNPT

Bangun Lapas Teroris, Kemenkumham Gandeng BNPT
Bangun Lapas Teroris, Kemenkumham Gandeng BNPT

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Teroris membangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Teroris.

Wakil Menkumham, Denny Indrayana menegaskan anggaran pembangunan Lapas yang rencananya dibangun di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat sepenuhnya ditanggung oleh BNPT.

"Kerjasama dengan BNPT, (anggarannya) dari BNPT," ungkap Denny, usai sebuah acara di Kantor Kemenkumham, di Jakarta, Rabu (28/8).

Bekas Staf Ahli Kepresidenan itu mengatakan, pembangunan Lapas Khusus Teroris akan segera terlaksana dengan pembangunan secara bertahap.

Denny menjelaskan, yang menjadi alasan mendasar pembangunan Lapas itu adalah realisasi dari Undang-undang Antiterorisme dan Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun 2012. "Itu untuk deradikalisasi. Kan ada syarat dalam undang-undang dan PP 99," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Teroris membangun Lembaga Pemasyarakatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News