Bangun Learning School untuk Anak TKI di Sabah

Bangun Learning School untuk Anak TKI di Sabah
Bangun Learning School untuk Anak TKI di Sabah
JAKARTA – Pemerintah pusat merencanakan sejumlah program pendidikan di daerah perbatasan, seperti di Kabupaten Nunukan, Kaltim. Antara lain melalui program boarding school dan learning school. “Untuk boarding school akan dibangun di 9 titik. Kita harapkan bisa tiga titik di Nunukan,” kata Anggota Komisi X DPR, Hj Hetifah usai berkomunikasi via telepon dengan Direktur SMA Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Totok Suprayitno.

Pada APBN 2012 melalui anggaran Kemendikbud, untuk program boarding school dianggarkan Rp 5 miliar per sekolah. Konsep dalam program ini, pemerintah akan membangunkan sebuah sekolah lengkap dengan asrama dan wisma guru. Sehingga anak-anak TKI yang sekolah di daerah perbatasan maupun anak-anak yang tinggal di perbatasan dapat tinggal di asrama tersebut dan menempuh pendidikannya di jenjang sekolah tersebut hingga selesai.

“Kami mengharapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan dapat cepat berkomunikasi dengan DPR khususnya kami dari Komisi X. Sebab, ini  sangat membantu kami untuk memperjuangkan program ini agar bisa dialokasikan ke Nunukan,” kata anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim tersebut.

Hetifah juga menyampaikan, keaktifan Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat penting. Sebab melalui boarding school, ada persyaratan yang harus dipenuhi pemerintah daerah. Antara lain minimal menyiapkan minimal lahan seluas satu hektare dan telah bersertifikat.

JAKARTA – Pemerintah pusat merencanakan sejumlah program pendidikan di daerah perbatasan, seperti di Kabupaten Nunukan, Kaltim. Antara lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News