Akhir Tahun, Guru Mandi Duit

Akhir Tahun, Guru Mandi Duit
Akhir Tahun, Guru Mandi Duit
MANADO--Akhir tahun 2011 ini menjadi momen terindah bagi guru-guru profesional di Sulut. Betapa tidak, tunjangan sertifikasi 2011 akan diluncurkan di awal pekan Desember ini. Tiap guru akan menerima rata-rata Rp20-an juta.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharaga (Dikpora) Bitung Herman Rompis 780 guru bersertifikasi akan menerima pembayaran tunjangan tahap IV. Tiap guru minimal akan menerima sekira Rp7 juta (untuk tiga bulan).'Yang bersertifikasi rata-rata 2-3 juta per bulan,'kata Rompis.

 

Selain itu, sekira 1.200 guru non sertifikasi juga akan menerima tunjangan tahap III (Juli-September) dan tahap IV (Oktober-Desember) sekaligus. "Tunjangannya per bulan 250 ribu," tuturnya. Tunjangan akan ditransfer langsung ke rekening tiap penerima tanpa potongan sama sekali. "Selama ini pencairan agak lama karena para guru sendiri yang selalu terlambat melengkapi berkas," jelasnya.

Di Bolmut, menurut Kadis Dikpora Bolmut Drs Erikson Tegila, milik 141 guru sertifikasi sudah dibayarkan. Untuk tunjangan Januari-September 2011 sebanyak Rp3,82 miliar sudah direalisasi medio November lalu. ''Yang triwulan IV masih menunggu petunjuk lanjut dari pemerintah pusat,'' kata Tegila.

MANADO--Akhir tahun 2011 ini menjadi momen terindah bagi guru-guru profesional di Sulut. Betapa tidak, tunjangan sertifikasi 2011 akan diluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News