Satpol Jaring 18 Siswa Bolos

Satpol Jaring 18 Siswa Bolos
Satpol Jaring 18 Siswa Bolos
BONTANG – Sebanyak 18 siswa SMA di kawasan Jl Ahmad Yani terjaring razia Satpol PP, Sabtu (3/12). Pelajar kelas 1, 2 dan kelas 3 itu kepergok membolos dari pelajaran di sekolahnya oleh warga di sebuah tempat sekitar Perumahan BTN KCY, Bontang Utara.

Satpol PP yang mendapat laporan dari masyarakat setempat mengenai hal itu, langsung bergerak cepat. “Tadi kami menerima laporan dari warga, kemudian  saya dan anggota cepat bergerak ke lapangan. Kita cek ke lapangan, dan ternyata ada sekitar 18 pelajar yang diduga kuat sedang bolos sekolah. Mereka berkumpul di suatu tempat sebelum diamankan di pos Satpol PP di kantor walikota lama,” ujar Kepala Satuan (Kasat) Satpol PP, Sofiansyah.

Sofiansyah juga menjelaskan, razia tersebut bertujuan mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Sebut saja misalkan minum-minuman keras (Miras), narkoba hingga berujung pada aksi perkelahian.

Apalagi pengalaman ini telah banyak terjadi di beberapa daerah di Indonesia, siswa yang mangkir belajar di sekolah bisa memunculkan berbagai masalah baru. “Inilah yang kita hindari, jangan sampai mereka yang membolos sekolah ini mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Kemudian terlibat minuman keras, narkoba dan sebagainya,” jelasnya.

BONTANG – Sebanyak 18 siswa SMA di kawasan Jl Ahmad Yani terjaring razia Satpol PP, Sabtu (3/12). Pelajar kelas 1, 2 dan kelas 3 itu kepergok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News