Bangun Panggung Kreasi, Yayasan Erick Thohir Dorong Warga Berkarya di Masa Pandemi

Bangun Panggung Kreasi, Yayasan Erick Thohir Dorong Warga Berkarya di Masa Pandemi
Yayasan Erick Thohir meluncurksn program social healing spot di Sumatera Selatan dalam rangka untuk membangkitkan kembali semangat sosial masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Ketua Yayasan Erick Thohir mengungkapkan program social healing spot yang dilakukan di Sumatera Selatan dalam rangka untuk membangkitkan kembali semangat sosial masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

Erick Thohir berharap yayasan yang didirikannya dapat terus menjadi api kecil yang memberikan semangat gotong royong dalam mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Alhamdulliah dengan Yayasan Erick Thohir ini menyalakan api kecil, apalagi di saat covid kita semua tertekan, sekarang ada api kecil yang membuat bapak bapak, ibu ibu dan anak anak generasi muda kita kembali berkarya dan alhamudililah niat baik ini diterima baik,” kata Erick dalam sambutannya di acara peresmian Panggung Kreasi warga perumahan Griya Macan Lindungan Permata, Kelurahan Bukit Baru, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (24/10).

Dalam kesempatan yang sama, Siti Rumaisyah (31) mengaku langsung mendapatkan dampak positif dengan dibuatnya fasilitas umum (Fatsum) Panggung Kreasi di area perumahannya.

Ia mengakui, panggung kreasi ini sangat dinantikan sejak komplek perumahan Griya Macan Lindungan Permata ini dibangun pada tahun 2016 lalu.

“Dengan adanya panggung kreasi ini, anak-anak kami ada wadah melakukan kegiatan bermain ataupun kegiatan kreatifitas lainnya, tidak lagi hanya fokus main hp. Dan untuk ibu ibunya juga kami sangat senang karana dapat digunakan untuk kegiatan seperti mengadakan senam bersama dan menjalin silaturahmi antar warga Griya,” sebut Rumaisyah.

Panggung Kreasi yang dibangun warga secara bergotong royong ini merupakan fasilitas umum (Fatsum) pertama di lingkungan perumahan yang tercatat diisi sekitar 80 kepala keluarga (KK). Hal itu diungkapkan oleh Ketua RT 03/03, Sutoro.

“Ini fasilitas umum pertama di lingkungan RT 03/03, dan ini sangat membantu warga kami karena telah dibangunnya fasilitas panggung kreasi ini. Fasilitas ini sangat membantu masyarakat ini untuk mengembangkan kreasi-kreasi anak-anak di lingkungan ini, yang dari awalnya tidak saling kenal kini menjadi saling mengenal, ini sangat positif sekali,” serunya.

Panggung Kreasi yang dibangun warga secara gotong royong ini difasilitasi Yayasan Erick Thohir