Bangun Rusun di Kota Besar, Kemenpera Gandeng PLN

Bangun Rusun di Kota Besar, Kemenpera Gandeng PLN
Bangun Rusun di Kota Besar, Kemenpera Gandeng PLN
JAKARTA - Empat kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Bandung, dan Surabaya menjadi target utama Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dalam program pembangunan rumah susun (Rusun) umum milik di kawasan perkotaan. Untuk memuluskan rencana tersebut, PT PLN pun digandeng Kemenpera.

“Kami akan terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti BUMN maupun Kementerian lain guna memanfaatkan tanah-tanah yang mereka miliki untuk dibangun menjadi Rusun. Alhamdulillah PLN telah bersedia menyediakan tanahnya untuk pembangunan Rusun baik untuk karyawannya serta masyarakat umum,” ujar Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz kepada sejumlah wartawan usai menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Dirut PT PLN (Persero) Nur Pamudji di Kantor Kemenpera, Kamis (8/11).

Kerjasama antara Kemenpera dan PT PLN meliputi pemanfaatan tanah milik perusahaan pelat merah tersebut untuk pembangunan Rusun Umum Milik bagi karyawan PLN  dan masyarakat umum di kawasan perkotaan.

Menurut Menpera, untuk pembiayaan konstruksi Rusun Umum Milik ini akan dibantu bank. PLN telah menyediakan tanahnya yang berada di daerah Karet seluas 5.000 meter persegi.

JAKARTA - Empat kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Bandung, dan Surabaya menjadi target utama Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News